• SEKOLAH GRATIS DENGAN BERBAGAI PRESTASI



                Sekolah Gratis sekarang sudah tidak aneh lagi di Jakarta, hampir seluruh Sekolah Dasar Negeri gratis kecuali sekolah SSN, begitu pula untuk sekolah dasar swasta dengan bantuan BOS dan BOP nya sejak awal November 2012 maka seharusnya sekolah sekolah dasar bisa mengratiskan biaya pendidikan siswanya. Tapi mungkin hanya 10 % sd swasta yang mengratiskan biaya pendidikannya karena mengikuti kebijakan pemerintah dan sosial. Sedangkan SDI Darut Tauhid sejak awal berdiri tahun 2007 hingga saat ini biaya pendidikannya tetap gratis, walaupun saat itu (tahun 2007) belum mendapat bantuan apa apa dari pemerintah, tetapi dengan konsep sekolah sosial maka karena banyak siswanya berasal dari keluarga tidak mampu maka kita gratiskan biaya pendidikannya, agar mereka tetap sekolah dan yang putus sekolah untuk melanjutkan sekolah dari kelas yang terakhir ditinggalkan. Maka tidak heran ketika ada lulusan dari sd ini berusia lebih 12 tahun bahkan ada yang berumur 17 tahun ketika lulus dari sekolah dasar. Awalnya bantuan dari beberapa donatur untuk tetap berjalannya operasional sekolah ini diantaranya dari beasiswa cerah  Portal infaq dan beberapa donatur perseorangan tetap sehingga kegiatan tetap berjalan. 

    Walupun anak didik kita berasal dari anak-anak dhuafa namun secara perlombaan mereka membanggakan dengan banyaknya perlombaan yang kita menangkan dari awal berdiri hingga sekarang yaitu Juara Futsal For Humanity 2008, Juara II Mendongeng Tingkat Jabodetabek Tahun 2009, Juara I Pramuka Penggalang Lomba Lintas Budaya Pesisir (LLBP) Tahun 2009, Juara Harapan II Pramuka Siaga Putra Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Tingkat Kecamatan Desember 2010,  Juara I Pramuka Siaga Putri Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Tingkat Kecamatan Desember 2010, Juara Umum Lomba Ketangkasan Siaga, Juara I Lomba Marathon Otba Se Jabodetabek tahun 2011, Juara I Lomba Futsal for Humanity 28 Mei 2011, Juara III Futsal Tk. SD se Rorotan tahun 2012, Juara I Lomba Kaligrafi Loketa se Kecamatan Cilincing September 2012, Juara III Pramuka Penggalang Putra Lomba Lintas Budaya Pesisir  Februari 2013 dan 10 Besar Lomba Olimpiade Sains Nasional Februari 2013. 

    Salah satu murid yang berpretasi di olimpiade sains nasional juara 9 dibidang Matematika dan pramuka penggalang adalah Reni Efilia, yaitu siswa kelas 5 saat ini, dari keluarga dhuafa (pemulung) dengan 10 orang bersaudara dengan pekerjaan sehari-hari mencari gelas atau botol aqua  bekas untuk di jual kembali. Tetapi tidak menutup kemampuan intelektualnya dengan juara dikelasnya.

    Inilah bukti bahwa sekolah gratis bukan berarti sekolah yang tidak mementingkan mutu pengajaran maupun pembinaan ekstrakulikuler, ini dibuktikan dengan banyaknya ekskul penunjang bagi kegiatan siswa diantaranya ekskul qosidah, marawis, tari saman, pramuka, dokter kecil, komputer, silat dan bimbingan baca qur’an. Juga ditambah mulok berupa tahsin, tahfidz, akhlak dan bahasa arab. Seluruh kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini.

    Semua perjuangan ini menjadi sekolah Gratis juga berprestasi dengan doa dan bantuan banyak pihak terutama LAZ Portal Infaq yang sejak awal berdiri menjadi penyokong utama keberhasilan kita juga banyak pihak yang tidak dapat di ucap satu persatu. Semoga Allah melimpahkan keberkahannya kepada semua pihak yang telah membantu keberadaan sekolah ini dan menjadi amal baik yang menjadi pemberat di akhirat nanti. Amin 
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

kontak lainnya

https://www.facebook.com/syarif.abdurrahman
https://twitter.com/syarifdt
Whats app/08999696844
syarif_unj@yahoo.com
syarif2001@gmail.com
sdidaruttauhid@yahoo.co.id
http://ralfirdaus.blogspot.com/
http://mtsdaruttauhidjakarta.blogspot.com/
http://tbacerah.blogspot.com/

Qosidah

TBA Cerah

DENAH GEDUNG RUANG KELAS SDI DT

PETA SDI DARUT TAUHID

Cari Blog Ini

SUPPORT BY

Selamat Datang di website kami


Perputakaan

Pramuka

Upacara Bendera