• KEGIATAN RAMADHAN 1431 H DI SDI DARUT TAUHID




    Kegiatan kegiatan di bulan Romadhan bagi penerima beasiswa Cerah Portal Infaq Cilincing sangat beragam mulai dari tarhib hingga pesantren kilat. Anak-anak penerima beasiswa yang sebagian besar adalah anak-anak SD dan beberapa anak SMP & SMA. Kegiatan beasiswa ini telah berkembang selama 4 tahun ini. Sudah banyak alumni-alumni dari beasiswa ini bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya maupun bisa langsung bekerja setelah lulus dari SMA. Kegiatan romadhan sanlat sudah berjalan pada tahun ke 3 diantara kegiatan itu adalah tarhib dan ditutup dengan acara pesantren kilat yang dipusatkan acaranya di sekolah binaan Portal Infaq yaitu SDI Darut Tauhid di Cilinicing. Disekolah ini mengadakan acara-acara seperti disekolah-sekolah lain bahkan kita sudah menjadi program kerja tahunan di sekolah ini yaitu Tarhib Romadhan dengan pemberian tausyiah pembekalan puasa dan pawai keliling kampung mengajak masyarakat bergembira menyambut bulan suci ini
    Pada tahun ini pula bulan suci Romadhan bertepatan pada bulan Agustus yang merupakan hari kemerdekaan RI ke 65 merupakan sangat spesial karena mengingat para bapak bangsa yaitu Bung Karno dan Bung Hatta membacakan Teks Proklamasi di bulan Romadhan. Oleh karena itu anak-anak selalu diingatkan akan perjuangan itu di bulan yang penuh berkah ini. Maka kita gabungkan acara Tarhib Romadhan dengan perayaan HUT RI ke-65 dengan pawai romadhan, anak-anak begitu riang karena acara tersebut diiringi dengan kreatifitas anak-anak yaitu kita diiringi TIM Qosidah dan drum band yang terbuat dari panci bekas, galon, botol bekas, kecrekan dan lain-lain. Bukan hanya itu anak-anak juga melakoni setan-setan yang terkenal seperti pocong, gondoruwo& kuntilanak dengan semuanya terikat, mengisaratkan bahwa pada bulan romadhan semua setan terikat sehingga kita bebas untuk beribadah dibulan ini.
    Kita mengelilingi kampung dengan jalan kaki sejauh 2 km, walaupun jalannya belum ada yang diaspal, masih tanah dan berdebu. Namun anak-anak tepat ceria dengan mengambil rute Kp. Bedeng lalu menyusuri Jalan raya cacing yang penuh dilewati mobil-mobil besar lalu beristirahat di Kp. Kali Gendong kemudian Kp. Kesepatan dan berakhir kembali di Kp. Bedeng.
    Kegiatan di bulan romadhan juga diadakan kegiatan solat Dhuha & Tadarus setiap hari, lalu kita tutup dengan kegiatan pesantren kilat dan buka puasa bersama. Pada kegiatan pesantren kilat tahun ini berjalan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2010 dengan tema Seruni Cerah (Studi Nuansa islam yang cerdas dan amanah). Untuk kegiatan ini kita memakai pelataran sekolah karena kelas tidak dapat menampung siswa yang berjumlah 250 anak sehingga disiasati dengan melaksanakannya di pelataran sekolah dan masjid. Walaupun sangat sederhana tetapi berjalan dengan baik. Pagi-pagi 07.00 mereka telah datang kesekolah dilanjutkan dengan tadarus bersama lalu dilanjutkan kegiatan pemberian siraman rohani dan diselingi dengan sholat Dhuha, games outbond dan pemutaran film Anak Islami. Kegiatan ini berjalan selama 3 hari dari jam 0700 s/d 11.00. pada hari ketiga barulah acara ditutup dengan buka puasa bersama. Anak-anak kembali lagi kesekolah Setelah sholat ashar, lalu acara dibuka dan dilanjutkan oleh pembacaan Al Qur’an. Setelah itu ada sambutan-sambutan yaitu dari ketua yayasan dan Kepala Sekolah SDI Darut Tauhid sekaligus Koor. Beasiswa Cerah Portal Infaq bapak Syarif Abdurrahman barulah acara dilanjutkan dengan penampilan tim Qosidah, Tari Saman dan penampilan Teater Anak Cerah..
    Setelah semua penampilan pentas seni anak telah ditampilkan acara dilanjutkan dengan siraman rohani oleh bapak Ust. Sugianto seorang Mubaligh yang banyak mengisi dimasjid masjid di Jakarta Utara. Ia membawakan tema tentang berbakti terhadap orang tua yang merupakan tepat diberikan kepada anak-anak seusia mereka agar mereka mau berbakti terhadap orang tua. Setelah selesai acara di tutup dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan makan besar setelah sholat magrib berjamaah. Alhamdullilah Semua kegiatan ini terlaksana dengan baik atas bantuan para donatur dan orang tua asuh beasiswa cerah portal infaq. Semoga apa yang di berikan menjadikan pahala yang berlipat mata Allah. Amien
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

kontak lainnya

https://www.facebook.com/syarif.abdurrahman
https://twitter.com/syarifdt
Whats app/08999696844
syarif_unj@yahoo.com
syarif2001@gmail.com
sdidaruttauhid@yahoo.co.id
http://ralfirdaus.blogspot.com/
http://mtsdaruttauhidjakarta.blogspot.com/
http://tbacerah.blogspot.com/

Qosidah

TBA Cerah

DENAH GEDUNG RUANG KELAS SDI DT

PETA SDI DARUT TAUHID

Cari Blog Ini

SUPPORT BY

Selamat Datang di website kami


Perputakaan

Pramuka

Upacara Bendera