• BANTUAN MEJA DAN BANGKU SEKOLAH DARI MAJELIS TA’LIM TELKOMSEL JABOTABEK


    Sudah hampir satu tahun siswa SDI Darut Tauhid yaitu ”sekolah gratis untuk anak-anak dhuafa di daerah cilincing ini ” belajar beralaskan lantai, disebabkan banyaknya jumlah siswa tidak dibarengi oleh fasilitas berupa meja dan bangku kelas. Sekarang jumlah siswa di sdi darut tauhid berjumlah 240 siswa sedangkan meja dan bangku hanya berjumlah 50 pasang. Sehingga disiasati ada satu atau dua ruang harus beralaskan lantai. Dewan guru sudah berusaha dengan meminta/membeli bangku yang rusak dari SD Negeri lalu kita perbaiki namun itu belum cukup. Karena setiap tahun makin bertambahnya jumlah siswa.
    Alhamdullilah pada tanggal 20 Agustus 2010 bertepatan pada tanggal 10 Romadhan 1431 H, Majelis Ta’lim Telkomsel mengadakan buka puasa bersama di SDI Darut Tauhid dengan acara pemberian barang bantuan berupa 30 pasang meja kursi siswa dan 6 meja kursi guru juga memberikan santuan kepada anak dhuafa dan yatim piatu. Pada hari jum’at itu anak-anak sudah antusias datang kesekolah pada jam 2 an, untuk mengisi kekosongan waktu anak-anak disuguhi pemutaran Film Kartun Islami yaitu Enklopedia anak muslim hingga masuk waktu Ashar. Setelah sholat ashar acara dibuka dilanjutkan oleh pembacaan Al Qur’an Yang dibacakan oleh siswa yang bernama Alfiah Mabruroh dengan saritilawah Siti Rohmana (Kelas 5). Setelah itu barulah penampilan tim Qosidah, Tari Saman dan penampilan Teater Anak Cerah. Walaupun persiapan sangat minin yaitu hanya seminggu tetapi penampilan mereka sangat bagus. Tim qosidah dan tari saman merupakan ekstrakulikuler baru yang ada di sekolah ini, namun antusias anak sangat besar, sedangkan penampilan teater anak cerah sudah beberapa kali tampil salah satunya memenangkan lomba dongeng se jabotabek di taman mini, menampilkan cerita si pitung yang di bumbui dengan komedi sehingga peserta maupun para tamu dibuat tertawa dengan penampilan acara tersebut.
    Lalu acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama dari kepala sekolah SDI darut tauhid ia menceritakan bagaimana merintis sekolah ini bagaimana pemberantasan putus sekolah yang ada di wilayah ini hingga sekarang. Lalu sambutan yang kedua di berikan oleh general manager portal infaq yang mengucapkan terima kasih kepada majelis taklim telkomsel yang telah menjalin kerjasama dalam zakat. Akhirnya sambutan dan juga pemberian santunan yang dijabarkan oleh ibu Vi2 Telkomsel yaitu Ibu Venusiana, yang sekaligus memberikan santunan secara simbolik kepada 10 anak yatim piatu juga memberikan peresmian satu ruang kelas yang diisi dengan bangku dan meja baru.
    Baru setelah itu acara dilanjutkan dengan siraman rohani pengantar berbuka puasa oleh Bapak Ustadz Syamsudin hingga berbuka puasa. Alahmdullilah semua murid kebagian tajil dan makan besar. Alhamdullilah semua acara berjalan dengan lancar, semoga apa yang memjadi amal mereka Allah balas dengan pahala yang berlipat. Amien.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

kontak lainnya

https://www.facebook.com/syarif.abdurrahman
https://twitter.com/syarifdt
Whats app/08999696844
syarif_unj@yahoo.com
syarif2001@gmail.com
sdidaruttauhid@yahoo.co.id
http://ralfirdaus.blogspot.com/
http://mtsdaruttauhidjakarta.blogspot.com/
http://tbacerah.blogspot.com/

Qosidah

TBA Cerah

DENAH GEDUNG RUANG KELAS SDI DT

PETA SDI DARUT TAUHID

Cari Blog Ini

SUPPORT BY

Selamat Datang di website kami


Perputakaan

Pramuka

Upacara Bendera