• EKSKUL SILAT SDI DT KEMBALI MENDAPATKAN JUARA DI PERTANDINGAN SILAT PADA MILAD ASBD KE 44



    Sekolah Dasar Islam Darut Tauhid mempertimbangkan minat, bakat, hobi siswa yang sangat bervariasi. Bukan hanya untuk menggapai prestasi akademik namun juga prestasi olahraga. Memperhatikan Hobi siswa salah satunya adalah pembinaan prestasi olah raga. Oleh karena itulah SDI DT mengadakan berbagai kegiatan ekstrakulikuler diantaranya Saifudin Zuhri yang melatih Ekskul Silat Al Azhar Bela Diri dari anak kelas 3-6. 

    Kegiatan pertandingan silat sudah kita ikuti selama 2 kali ini. Tahun lalu kita mendapat juara 1  tiga anak dan juara 3 satu anak. Pada pertandingan silat kali yaitu pertandingan silat  Milad ASBD ke 44 di GOR Ciracas pada  tanggal 17-20 April 2014, yang dihadiri 850 peserta yang mewakili perguruan silat dari perwakilan Jabotabek, Banten dan Jawa Barat. Juga ada beberapa perwakilan dari Negara Amerika, Jerman dan Afrika mengikuti pertandingan ini. Juga adanya pembagian kelas pertandingan dari Kelas A–Q.  Alhamdullilah perwakilan SDI DT yang diutus dari 7 anak yang mendapat gelar juara sebanyak 5 anak rinciannya yaitu 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.
    Sebenarnya hampir saja kita tidak bisa mengikuti pertandingan  silat ini. Dikarenakan tersendatnya dana operasional sekolah (BOS) yang tertahan hingga 4 bulan (Januari-April 2014) sehingga kita tidak mempunyai operasional untuk kegiatan-kegiatan sekolah apalagi kegiatan ekskul. Karena sekolah kita hanya mengandalkan dana dari pemerintah itu tanpa meminta SPP dari siswa karena memang sebagian besar siswa kita termasuk dhuafa. Ini berimbas dengan pembayaran gaji dan honor pelatih ekskul yang tertunda selama itu. Walaupun begitu kegiatan sekolah maupun ekskul-ekskul tetap berjalan. Disaat mendekati pertandingan kita sama sekali tidak mempunyai uang untuk membiayai pentandingan silat itu. Maka untuk mengurangi beban sekolah, anak silat memohon bantuannya dari teman teman dengan ngecrek dari kelas ke kelas untuk membantu biaya konsumsi disaat pertandingan disana. Selebihnya meminjam sana sini agar anak silat bisa mengikuti pertandingan itu. Dengan segala keterbatasan dana kita kegiatan itu tetap berjalan dengan semangat tinggi.

    Pertandingan yang cukup jauh di GOR Ciracas maka solusinya kita harus mencari penginapan selama 3 hari disekitar itu karena kalau pulang balik kita tidak punya dana untuk transportasinya, maka menyewalah 1 kontrakan yang di isi 7 siswa, 1 guru dan 1 pelatih, agar kita bisa maksimal persiapannya sedangkan biaya konsumsi di dapat dari hasil bantuan dari teman-temannya.
    Pertandingan cukup meriah di hadiri 850 peserta dari perwakilan Jabotabek, Banten, Jawa Barat juga Amerika, Jerman dan Afrika. Anak-anak mengikuti pertandingan dengan semangat dari beberapa kelas kita mendapat mendali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Yang menjadi juara umum dari SDN Pulo 07 Jakarta Selatan karena mengirim banyak perwakilannya. Tapi dengan begitu hampir seluruh anak silat yang mengikuti mendapatkan juara di kelasnya. Walaupun dengan segala keterbatasan kita tetap semangat untuk berprestasi di berbagai perlombaan maupun kejuaraan agar siswa sekolah ini bukan hanya ini berprestasi secara akademik juga dalam bidang-bidang lain agar bisa menjadi modal life skill di kemudian hari.
    Sehingga SDI Darut Tauhid telah mengkoleksi berbagai penghargaan juara diantaranya Juara Futsal For Humanity 2008, Juara II Mendongeng Tingkat Jabodetabek Tahun 2009, Juara I Pramuka Penggalang Lomba Lintas Budaya Pesisir (LLBP) Tahun 2009, Juara Harapan II Pramuka Siaga Putra Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Tingkat Kecamatan Desember 2010,  Juara I Pramuka Siaga Putri Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Tingkat Kecamatan Desember 2010, Juara Umum Lomba Ketangkasan Siaga, Juara I Lomba Marathon Otba Se Jabodetabek tahun 2011, Juara I Lomba Futsal for Humanity 28 Mei 2011, Juara III Futsal Tk. SD se Rorotan tahun 2012, Juara I Lomba Kaligrafi Loketa se Kecamatan Cilincing September 2012, Juara III Pramuka Penggalang Putra Lomba Lintas Budaya Pesisir  Februari 2013 dan 10 Besar Lomba Olimpiade Sains Nasional Februari 2013, Juara 1 untuk Kategori A, Juara 1 untuk Kategori B dan Juara 1 untuk Kategori C pertandingan Silat ASBD ke 43 Tahun 2013 dan terakhir mendapat mendali 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.
    Ini membuktikan walaupun sekolah gratis dan dengan segala keterbatasan bukan berarti sekolah tidak mementingkan mutu pengajaran maupun pembinaan ekstrakulikuler, ini dibuktikan dengan banyaknya ekskul penunjang di sekolah ini yaitu diantaranya ekskul qosidah, marawis, tari saman, pramuka, dokter kecil, komputer, silat dan bimbingan baca qur’an. Juga ditambah mulok berupa tahsin, tahfidz, akhlak dan bahasa arab. Seluruh kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini.
    Semua perjuangan ini menjadi sekolah yang berprestasi dengan doa dan bantuan banyak pihak. Semoga Allah melimpahkan keberkahannya kepada semua pihak yang telah membantu keberadaan sekolah ini dan menjadi amal baik yang menjadi pemberat di akhirat nanti. Amin
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

kontak lainnya

https://www.facebook.com/syarif.abdurrahman
https://twitter.com/syarifdt
Whats app/08999696844
syarif_unj@yahoo.com
syarif2001@gmail.com
sdidaruttauhid@yahoo.co.id
http://ralfirdaus.blogspot.com/
http://mtsdaruttauhidjakarta.blogspot.com/
http://tbacerah.blogspot.com/

Qosidah

TBA Cerah

DENAH GEDUNG RUANG KELAS SDI DT

PETA SDI DARUT TAUHID

Cari Blog Ini

SUPPORT BY

Selamat Datang di website kami


Perputakaan

Pramuka

Upacara Bendera